PERBEDAAN YANG BENAR DAN YANG SALAH (part-1)


 Menurut devinisi saya, islam merupakan sebuah agama yang bertujuan untuk lebih mengartikan sebuah hidup. Hidup yaitu tentang mencintai segala hal dengan ikhlas dan penuh rasa syukur karena Allah Swt. 



Mari kita berfikir sejenak tentang kehidupan.


Cobalah untuk menarik nafas perlahan kemudian hembuskan, pejamkan mata dan rasakan kegelapan kemudian buka sembari menatap cahaya, gerakkan badan dan rasakan tulang tulang serta otot otot bergerak, cobalah untuk merasakan setiap kehidupan dalam diri sendri. Kemudian minum segelas air putih, rasakan air tersebut mengalir didalam tubuh, lalu ucapkan "Alhamdulillah". Rasakan setiap ucapan dan perhatikan setiap yang terjadi dalam hidup. Allah Swt. tidak mengekang kita untuk benar benar beragama islam, namun Allah Swt. Hanya ingin kita mengingatnya dan tetap hidup dalam keadaan yang baik tanpa mempersulit diri.



Coba bayangkan, para penyembah syaiton mempersulit diri sendiri dengan beberapa ritual ritual yang amat sulit. Memberikan tumbal dan persembahan lainnya merupakan kegiatan yang konyol. Fikir kembali, apakah mereka puas dengan hal tersebut? Ya! Tentu saja. Kenapa? Karena dalam hati mereka telah tertanam dan tertancap bahwa yang mereka lakukan telah benar.

Intinya; Syaiton mengajari kita untuk malas malasan, dan berfikir secara singkat. 


Fikir baik baik, kemudian serap semua yang anda lihat dan anda dengar. Jangan lihat dari satu sudut pandang saja (egois) cobalah untuk memikirkan yang lainnya. Hidup itu simple jika kita tidak mempersulit diri sendri.









#CenneteAşk
#Ummat:)

Komentar